Minggu, 06 Maret 2016

10 Fakta tentang Persahabatan

Best friend forever! Pernah denger lantunan lagu anak-anak ini kan? Ya persahabatan sejati ternyata memang diperlukan dalam kehidupanmu.
Karena faktanya banyak hal positif dan menarik dari sebuah persahabatan itu. Dan ini dia 10 fakta persahabatan yang perlu kamu tahu


1. Dalam kehidupan, tiap orang akan memiliki 396 orang yang bisa disebut sahabat. Tapi hanya satu dari 12 atau 33 pertemanan itu yang akan kekal. Selebihnya mungkin tak kenal lagi setelah kita dewasa atau tua.

2. Satu hasil kajian oleh Flinders University Australia menyebutkan mereka yang berusia 70 tahun ke atas dan memiliki pergaulan luas akan hidup 22% lebih lama ketimbang yang punya sedikit teman.

3. Lelaki akan bertemu teman-temannya setiap lima hari, sedangkan perempuan akan bertemu sahabat mereka mereka setiap 3,5 hari. Ya biasalah, cewek kan suka rumpi!

4. Ada yang mengatakan jika kita sudah bersahabat dan persahabatan itu memasuki usia tujuh tahun, maka persahabatan itu akan kekal seumur hidup.

5. Tidak mempunyai teman ngobrol atau seseorang yang bisa disebut sahabat biasanya berdampak negatif. Seperti menjadi perokok dan banyak makan yang menyebabkan obesitas

6. Persahabatan itu mengurangi beban hidup dan membantu tubuh pulih lebih cepat dari penyakit. Suka ngeliat orang sakit yang dikunjungi biasanya langsung ceria kan?

7. Mengetahui apa yang tidak disukai sahabat kita membuat persahabatan menjadi lebih lama. Ini disampaikan pakar psikologi Dr Charity Friesen setelah melakukan penelitian terhadap ribuan pelajar, mahasiswa dan anak muda.

8. Penelitian menyebutkan perempuan atau cewek yang memiliki banyak sahabat di waktu kecil akan lebih bahagia saat dewasa.

9. Ada pendapat kalau lelaki dan perempuan tidak mungkin berteman baik karena bisa berujung jatuh cinta. Kajian dari University of Wisconsin mengatakan kaum adam lebih cenderung akan jatuh cinta terhadap teman baik perempuan mereka dan selalu berpendapat sahabat perempuannya itu juga menganggapnya lebih dari sekadar teman. Ini sifat ‘GR’ yang kebanyakan dimiliki cowok.

10. Ilmuwan mendapati aktivitas otak antara dua sahabat baik adalah sama. Jika melihat sahabat dalam kecemasan atau kesusahan otak sahabat yang satu lagi akan merespons hal sama. Ini menunjukkan satu hubungan persahabatan yang dalam.

sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar